Macam - macam pose YOGA ( POSISIS DUDUK )


1. Baddha Padmasana (Locked Lotus Pose)
Lutut yang berada diatas sendi pinggul dan panggul yang jatuh ke belakang menyebabkan tulang belakang menekuk dan daerah otot paha bawah menjadi kaku. Memberikan tarikan yang kuat pada bagian tulang belakang saat posisi tangan terikat pada ujung jari kaki. 

2. Lolasana (Swinging Pose)
Kombinasi gerakan padmasana ini lebih member tariakn dan kekuatan pada otot lengan.

3. Paschimottanasana 
Gerakan persendian ini memberikan refleksi pada tulang belakang, pinggul, lutut dan pergelangan kaki. Perpanjangan atau posisi kaki yang lurus menyebabkan tarikan  sangat kuat pada bagian paha bawah.

4. Parivrtta Janu Sirsasana (14)
Merefleksi bagian tulang belakang kaki yang terlentang serta pinggul. Memberi pijatan yang lebih besar pada bagian pinggul yang disebabkan oleh rotasi tulang belakang.

5. Upavistha Konasana
Merefleksi tulang belakang secara ringan serta memanjangkan kaki dan tulang belakang. Pijatan yang cukup kuat dapat dirasakan pada bagian paha bagian bawah.

6. Baddha Konasana (Butterfly Pose)
Memberikan Refleksi pada bagian tulang belakang kaki dan tangan. Memanjangkan otot kaki. Peregangan pada paha bagian bawah akan lebih terasa saat adanya tekanan pada pinggul, begitu telapak kaki bergerak menjauh dan lutut lebi terentang.

7. Matsyendrasana
Memberikan refleksi dan memanjangkan bagian tulang belakang, kaki dan tangan. Refleksi yang cukup besar dapat dirasakan pada bagian pinggang yang disebabkan oleh geraka tangan yang saling terikat.

8. Hanumanasana (Monkey Pose)
Gerakan duduk terpisah tingkat mahir ini memberikan refleksi pada bagian tangan, tulang belakang dan kaki serta memanjangkan tulang belakang dan kaki.

9. Kurmasana (Turtle Pose)
Memberi refleksi serta memanjangkan otot kaki dan tulang belakang. Tarikan yang cukup besar dapat dirasakan pada bagian otot paha belakang akibat pergelangan kaki yang terikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar